Pemerintah Desa Tinggarsari Kembali Melaksanakan penyemprotan desinfektan dan Membagikan Masker grat

Putu Prasetya Dipura 22 April 2020 11:42:20 WITA

Minggu, 19 April 2020. Pemerintah Desa Tinggarsari Kembali Melaksanakan penyemprotan desinfektan dan Membagikan Masker gratis ke Masyarakat Desa Tinggarsari.

Penyemprotan desinfektan merupakan langkah yang diambil sesuai dengan arahan  pemerintah guna mencegah virus corona (covid-19). Oleh sebab itu, masyarakat harus tanggap dan melaksanakan tindakan-tindakan sesuai dengan himbauan pemerintah. Dan hari ini Pemerintah Desa Tinggarsari kembali melaksanakan  tindakan  pencegahan  dengan menyemprotkan desinfektan di tempat tempat umum, untuk penyemprotan di masing masing rumah warga sudah dilakukan pada jadwal penyemprotan sebelumnya. dan Daerah Kabupaten Buleleng serahkan bantuan masker kepada seluruh desa se-Kabupaten Buleleng, bantuan tersebut didistribusikan melalui para Camat yang kemudian diserahkan ke desa-desa pada wilayahnya masing-masing. Bantuan masker saat pandemi Covid-19 ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Buleleng kepada masyarakat.

Terkait pendistribusian masker, sementara diperuntukan kepada 15% dari masyarakat yang berumur 17 tahun keatas. Nantinya, Pemkab Buleleng berencana untuk mendistribusikan lagi bantuan serupa, mengingat persoalan yang sangat dinamis tersebut.

Di Kecamatan Busungbiu misalnya, menerima total 6.296 buah masker yang dibagi secara proporsional menurut jumlah penduduk kepada 15 desa yang ada di wilayah Kecamatan Busungbiu. Dalam hal ini, Desa Tinggarsari kebagian 417 buah masker untuk dibagikan kepada masyarakat sesuai peruntukannya.

Setelah diterimanya bantuan masker tersebut Pemerintah Desa Tinggarsari telah melakukan pendistribusian kepada masyarakat. Pembagian masker di Desa Tinggarsari dilaksanakan Minggu pagi (19/04) diantaranya Banjar Dinas Kanginan,. Banjar Dinas Kauhan, Banjar Dinas Kapas Jawa dan Banjar Dinas Sudamukti yang di kordinir langsung oleh Perbekel Tinggarsari, Ketut Samiasa, Aparat Desa, PKK, LPM, BPD Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Linmas dan Para Relawan untuk membagikan bantuan masker tersebut.

Dokumen Lampiran : Pemerintah Desa Tinggarsari Kembali Melaksanakan penyemprotan desinfektan dan Membagikan Masker gratis ke Masyarakat Desa Tinggarsari


Komentar atas Pemerintah Desa Tinggarsari Kembali Melaksanakan penyemprotan desinfektan dan Membagikan Masker grat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tinggarsari

tampilkan dalam peta lebih besar