PEMDES, LINMAS, PECALANG, dan MUDA MUDI (Relawan) kembali berjaga di Posko Penanganan Corona Virus D

Putu Prasetya Dipura 09 April 2020 09:28:25 WITA

Pemerintah Desa Tinggarsari melalui Tim Posko Penanganan Corona Virus Disease Terpadu Desa Tinggarsari kembali melakukan upaya mencegah penularan Covid-19 di Desa Tinggarsari dengan berjaga di Posko yang berlokasi depan rumah Bapak Ketut Budiasa, pertigaan menuju jalan ke Banjar Dinas Kapas Jawa, dan di Banjar dinas Sudamukti yang perbatasan langsung dengan Desa Pujungan dan Desa Bengkel. Lokasi Pos Jaga ini merupakan titik strategis dimana menjadi jalur dominan kendaraan roda dua maupun roda empat yang sering di pakai untuk beraktifitas sehari-harinya.

Pada hari ini Kamis (09/04), Pos Jaga sudah beroperasi seperti biasanya nampak anggota Pemerintahan Desa, Linmas, Pecalang dan Muda Mudi (Relawan) yang ikut bertugas di Pos Jaga secara teratur mengarahkan siapa saja yang melintas untuk berhenti yang kemudian disemprotkan cairan sabun antiseptik ke seluruh tubuhnya. Selain itu, kendaraan mereka juga disemprotkan cairan desinfektan dan berlaku pada di pos-pos yang berada di kawasan Banjar Dinas Kapas Jawa dan Banjar Dinas Sudamukti.

Salah satu warga yang sempat ditanya oleh Pemdes Tinggarsari mereka sangat senang dengan upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Tinggarsari dalam hal menanggulangi Covid-19 ini.

Sementara itu bahwa para petugas akan lebih aktif menjelaskan atau mensosialisasikan kepada masyarakat yang melintas untuk berupaya mengurangi kegiatan luar rumah. Khusus kepada masyarakat dari luar Desa Tinggarsari, petugas jaga akan mempertanyakan tujuan kedatangannya. Apabila tidak terlalu penting, maka yang bersangkutan akan dihimbau untuk tidak melanjutkan perjalanan menuju Desa Tinggarsari, Hal ini menjadi upaya untuk mengurangi arus kedatangan masyarakat luar yang tidak terlalu berkepentingan.

Namun demikian KETUT SAMIASA selaku Perbekel Desa Tinggarsari ini mengaku masih banyak keterbatasan dari upaya pencegahan yang dilakukan. Salah satu diantaranya yakni kekurangan alat pengukur suhu tubuh. Kepemilikan alat ini diakuinya sangat penting, sehingga nantinya dapat mengetahui suhu tubuh warga kemudian dapat diarahkan untuk berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit apabila memiliki suhu tubuh tidak normal sebagaimana salah satu gejala terpapar Covid-19.

Dokumen Lampiran : PEMDES, LINMAS, PECALANG, dan MUDA MUDI (Relawan) kembali berjaga di Posko Penanganan Corona Virus Disease Terpadu Desa Tinggarsari melakukan upaya mencegah penularan Covid-19


Komentar atas PEMDES, LINMAS, PECALANG, dan MUDA MUDI (Relawan) kembali berjaga di Posko Penanganan Corona Virus D

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tinggarsari

tampilkan dalam peta lebih besar