Pemdes Tinggarsari melaksanakan pencairan BLT-DD Tahap III ke warga Desa Tinggarsari

Putu Prasetya Dipura 24 Juni 2020 09:44:40 WITA

Sebanyak 152 KK warga Desa Tinggarsari yang terdiri dari 4 Banjar Dinas di antaranya Banjar Dinas Kanginan, Banjar Dinas Kauhan, Banjar Dinas Kapas Jawa dan Banjar Dinas Sudamukti
hari ini, Rabu (24/06) Pemdes Tinggarsari melaksanakan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLTDD) di Gedung Awyawahara Desa Tinggarsari, untuk pengambilan bantuan langsung tunai dana desa yang di hadiri Bapak Perbekel, Aparat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Bhabinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Tinggarsari, sebelum masyarakat mengambil bantuan langsung tunai dana desa ini, ada pengarahan dari Bapak Perbekel Tinggarsari Ketut Samiasa untuk masyarakat tetap melaksanakan sosial distance, menggunakan handsanitizer sebelum dan sesudah mengambil bantuan langsung tunai dana desa ini, dan juga sangat di harapkan bantuan ini di pergunakan dengan sebaik mungkin.

setelah Bapak Perbekel memberikan arahan kepada warga yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Selanjutnya bantuan langsung tunai ini diserahkan kepada warga yang mendapat bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) yang telah melewati beberapa tahap penyaringan, validasi data  akhirnya di tetapkan Sebanyak 152 KK Warga Desa Tinggarsari yang terdiri dari, Banjar Dinas Kanginan 45 KK, Banjar Dinas  Kauhan 70 KK, Banjar Dinas Kapas Jawa 17 KK, Banjar Dinas Sudamukti 20 KK.

pelaksanaan ini berlangsung cukup baik warga tertib antri sehingga pelaksanaan pencairan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) ini berjalan cukup singkat dan aman, dan untuk nominal bantuan langsung tunai dana desa ini sebesar Rp.600.000,- Per KK.

pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2020, Pemerintah Desa Tinggarsari kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) 2020 Tahap III. sebanyak 152 KK Penerima manfaat hadir untuk mengambil bantuan tersebut.
Untuk aturan dalam pengambilan masih tetap sama dengan pengambilan BLT tahap I dan II, masyarakat yang datang di haruskan untuk memakai masker, memakai hand sanitizer yang disiapkan sebelum masuk ke gedung, mengantre dengan tertib dan menjaga jarak dengan masyarakat lainnya, ketika nama telah di panggil barulah masyarakat satu – satu ke depan untuk menyerahkan kartu bukti pengambilan serta mengambil uang tunai sebanyak Rp. 600.000.

DiKonfirmasilangsung oleh perbekel Tinggarsari Ketut Samiasa bahwa pembagian BLT DD Tahap III ini diharapkan dapat di pergunakan sebaik mungkin oleh masyarakat penerima untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga.  “ Hari ini kita di Pemdes menyalurkan BLT DD tahap III, saya apresiasi kepada rekan kerja di kantor yang bekerja ekstra untuk menyiapkan semua proses penyaluran bantuan ini, selain itu saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Tinggarsari yang telah menerima bantuan BLT DD ini agar benar – benar menggunakannya dengan bijak serta mengutamakan kebutuhan pokok keluarga. Saya juga ingatkan kepada penerima agar jangan sampai Bantuan ini di pergunakan untuk hal -hal yang tidak penting seperti Liburan atau bahkan yang paling fatal untuk minum minuman keras. Sehingga tidak ada lagi masyarakat kami khususnya di Desa Tinggarsari yang Kelaparan akibat Wabah Covid-19 ini” Ucap Perbekel, ketika di temui di Gedung Awyawahara Desa Tinggarsari.

Dokumen Lampiran : Pemdes Tinggarsari melaksanakan pencairan BLT-DD Tahap III ke warga Desa Tinggarsari


Komentar atas Pemdes Tinggarsari melaksanakan pencairan BLT-DD Tahap III ke warga Desa Tinggarsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tinggarsari

tampilkan dalam peta lebih besar